Radar Bojonegoro

 Tak Masalah Usung Nonpartai
BERITA TERKAIT

DIA menyebutkan, 860 suara yang diambil dari 430 Desa di 28 Kecamatan, (1 desa 2 suara) muncul 10 nama tokoh dari berbagai latar belakang dan partai. Sejumlah 10 nama itu diurutkan sesuai jumlah suara pemilih. Yang mencengangkan, tak ada satupun nama kader partai PPP. 
    
“Hasil ini tidak menjadi acuan. Namun, setidaknya menjadi dasar survei berikutnya,” beber Choirul. 
Lebih jauh Choirul menjelaskan, dari 10 nama calon ini belum ada keputusan apapun. Dengan artian, pemenang belum tentu diusung partai sebagai calon bupati. 

Hanya, menurut dia, polling ini merupakan upaya internal PPP menjaring suara. Tujuannya, tentu untuk memetakan arah pilihan masyarakat, minimal dari internal dulu.  
 
Dia melanjutkan, dari sepuluh nama tersebut, akan dilakukan survei lagi. Hasil survei itulah yang nantinya dikirim ke DPD untuk dimintakan rekomendasi. Irul menegaskan, meski memang ada niatan mengusung tokoh dari dalam partai, tidak menutup kemungkinan pihaknya bakal mengusung tokoh nonpartai. 
“Ada kemungkinan mengusung calon dari nonkader. Tapi, tidak menutup kemungkinan mengusung kader sendiri,” pungkas dia. (zky)

Hasil polling internal DPC PPP Bojonegoro bisa dilihat di Koran Jawa Pos Radar Bojonegoro edisi Rabu (15/03)


BERITA LAINNYA
Tulis Komentar