Radar Bojonegoro

65 Komunitas Ambil Bagian

KOTA – Enam puluh lima komunitas bersepeda di Lamongan memastikan ikut serta dalam kegiatan Bike for Fun 2017 Jawa Pos Radar Lamongan, 2 April nanti. Menurut Sekretaris Forum Komunikasi Cycling Club Lamongan (FKCCL), Ahmad Sholikh, respons positif juga ditunjukkan banyak komunitas sepeda dari luar daerah.
‘’Banyak yang mengisyaratkan ikut kegiatan ini,’’ katanya kemarin (14/3).
 
Menurut dia, komunitas dari luar daerah biasanya mendaftarkan diri sekitar seminggu menjelang pelaksanaan. Anggota komunitas juga banyak yang mengincar kaus Bike for Fun.  ‘’Kaus menjadi hal penting bagi komunitas sepeda sebagai kenang-kenangan pernah mengikuti suatu even,’’ ujarnya. 

Sementara itu, jelajah mencari rute dilakukan tim survei lapangan kemarin. Meski hujan, tim dari FKCCL itu tetap bersemangat bersepeda. ‘’Sore ini (kemarin), survei pertama dilakukan,’’ tutur Sholiq. 
Sebagian track yang dipilih bernuansa alam pedesaan dan persawahan. Untuk menentukan track terbaik, panitia merencanakan melakukan survei lagi.   ‘’Nanti akan melakukan survei lagi di akhir minggu ini,’’ tuturnya. 

Sementara itu, komunitas sepeda luar kota juga terus mendatangi tempat – tempat pendaftaran. Salah satunya, komunitas sepeda BBS asal Kecamatan Jepon, Blora yang mendaftarkan 24 anggotanya di kantor Jawa Pos Radar Bojonegoro, Jalan Ahmad Yani 39 Bojonegoro. ‘’Yang 18 orang mendaftar dengan kausnya,’’ ujar Zaelani yang mengurusi tiket penjualan di kantor Jawa Pos Radar Bojonegoro. (ind/yan)


BERITA LAINNYA
Tulis Komentar