Radar Bojonegoro

Harga Ikan Laut di Bojonegoro Naik Drastis

 

BOJONEGORO – Menyusul kenaikan komoditas yang lain, harga ikan laut di Bojonegoro juga mengalami kenaikan. Seperti terlihat di Pasar Sumberrejo Rabu (11/1/2017). Hampir seluruh komoditas ikan, terutama ikan laut mengalami kenaikan.

ikan laut yang sebelumnya rata-rata seharga Rp 29 ribu, saat ini menjadi Rp 36 ribu perkilogram. Naik dengan selisih Rp 7 ribu per kilogram. Kenaikan tersebut tentu sangat tinggi. Kenaikan tersebut sudah beberapa hari ini.

“Naiknya bareng kenaikan tarif listrik,” ungkap Mamat, salah seorang pedagang ikan di pasar tersebut.

Pria asal Babat itu menjelaskan, kenaikan tidak hanya terjadi pada ikan laut saja. untuk jenis komoditas ikan yang lain, juga mengalami kenaikan. Contohnya, ikan tawar. Ikan tawar, menurut dia, sebelumnya hanya seharga Rp 19 ribu. Saat ini, harga tersebut naik menjadi Rp 24 ribu perkilogram. Naik sebesar Rp 5 ribu perkilogram.

Menanggapi kenaikan komoditas ikan laut tersebut, Kasi Kerjasama dan Kemitraan Dinas Perdagangan Bojonegoro, Didik Hari menjelaskan, kenaikan ikan laut itu disebabkan meningkatnya biaya operasional pengambilan ikan. Kondisi tersebut masih ditambah dengan kenaikan biaya transportasi. Sehingga, kenaikan harga tidak bisa dihindari.

1
2

BERITA LAINNYA
Tulis Komentar