Radar Bojonegoro

Terkait Dugaan Korupsi Pasar Sumberrejo, Kades dan Kepala Pasar Ditahan Kejari

BOJONEGORO - Kepala Desa Sumberrejo, Siswanto, 56, dan Kepala Pasar Desa Sumberrejo Kecamatan Sumberrejo, Supangat, 58 akhirnya ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus Dugaan Korupsi Pasar Desa Sumberrejo, Selasa (28/2).

Kasi Intel Kejari Bojonegoro, Agung Budi S mengatakan, mereka diperiksa sejak pukul 09.00 hingga 17.00. ''Saat ini kedua tersangka itu menjadi tahanan kejaksaan,'' katanya kepada Radar Bojonegoro, Selasa (28/2).

Tersangka akan ditahan selama 20 hari. Kedua tersangka ditahan di Blok D, Lapas Kelas IIA Bojonegoro. Saat ditanya kerugian negara dalam kasus tersebut, pihaknya belum bisa menyampaikan. Lantaran masih menunggu hasil perhitungan Inspektorat. ''Saya juga belum tahu, kapan proses audit inspektorat itu selesai,'' katanya.

Dalam kasus pasar tersebut, kedua tersangka dijerat pasal 2 dan 3 UU Tipikor Tahun 1999, sebagaimana diubah dengan UU Nomor 20 tahun 2001, dengan ancaman hukuman 20 tahun kurungan penjara ditambah denda maksimal Rp 1 Miliar.

Sementara kuasa hukum kedua tersangka, Sunaryo Abumu'in, mengatakan akan meminta penangguhan penahanan. Namun, pihaknya akan koordinasi lebih dulu dengan pihak keluarga.  ''Kami tetap melakukan pembelaan semampu kami,'' katanya. 

Kasus yang menimpa Kades Sumberrejo dan Kepala Pasar  ini terkait dugaan korupsi angsuran pasa 2014 - 2015 Pemkab. Angsuran itu diduga tidak disetorkan. (mil/nas/JPG)

 


BERITA LAINNYA
Tulis Komentar