Radar Bojonegoro

Warga Tolak Aktivasi Jalur Rel Bojonegoro -Semarang

BOJONEGORO – Menjawab keresahan masyarakat di sepanjang bantaran bekas rel, komisi A DPRD Bojonegoro mendatangi Kementerian perhubungan RI. Dari pertemuan tersebut, memang Pemerintah bakal mengaktifkan kembali rel kereta jalur Bojonegoro-Jatirogo-Lasem-Rembang dan Semarang.

“Memang akan diaktifkan, saat ini dalam tahap Fisibility Study (FS) kemudian dilanjut penyusunan Desain Enginering Development (DED),” ungkap Wakil Ketua Komisi A, Anam Warsito dikonfirmasi Rabu (11/1)

Anam menjelaskan, kabar itu didapat dari hasil pertemuan Komisi A dengan Kementerian Perhubungan RI pada (10/1). Pertemuan yang diikuti seluruh anggota Komisi A tersebut, untuk memastikan  kabar akan dibangunnya kembali rel kereta api jurusan Jatirogo. Dan memang, lanjut dia, kabar itu benar.

Menurut Anam, pemerintah memang berencana mengaktifkan kembali jalur rel Kereta Api. Terutama jurusan Bojonegoro-Jatirogo- Lasem- Rembang hingga Semarang. Meski, tutur dia, kepastian waktu kapan pembangunan itu dimulai, masih belum dipastikan.

“Masih menunggu ketersediaan anggaran APBN,” ucap dia.

Lebih jauh Anam menjelaskan, pengaktifan kembali jalur rel kereta api merupakan program Pembangunan Nasional. Dengan tujuan, tersedianya transportasi masal yang murah, nyaman dan aman. Maka, pilihan yang tepat adalah kereta api. Dan jalur kereta api ini, memang bakal dikebangkan di seluruh Indonesia. Tidak hanya Jawa Timur saja.

1
2
3

BERITA LAINNYA
Tulis Komentar